IKTD P Palembang Donasikan Rp.220 Juta untuk Korban Bencana Galodo di Tanah Datar

Batusangkar, Jurnal Minang. Peduli kampung halaman, IKTDP (Ikatan Keluarga Tanah Datar dan Padang Panjang) Kota Palembang Sumatera Selatan serahkan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di kabupaten Tanah Datar.

Bantuan senilai Rp. 220 juta yang berasal dari partisipasi anggota IKTDP Kota Palembang ini, Sabtu (18/5/2024) diantarkan langsung oleh Sekretaris Umum IKTDP Gusri Jendrismen bersama beberapa pengurus lainnya.

Gusrial Jendrismen mewakili seluruh pengurus dan anggota IKTDP Kota Palembang di kesempatan itu mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan untuk korban bencana ini berasal dari partisipasi seluruh anggota.

“Saya selaku Sekum mewakili Ketua dan seluruh anggota datang membawa bantuan partisipasi dari seluruh keluarga IKTDP Kota Palembang. Sebelumnya kami juga telah menyalurkan langsung ke posko-posko di daerah yang terdampak. Hanya ini yang bisa kami perbuat, kami mendoakan semoga ini adalah musibah yang terakhir,” ujarnya.

Gusrial juga berharap, masyarakat Tanah Datar bisa kembali bangkit dan bersemangat untuk membangun kembali pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda.

Di akhir penyampaiannya, Gusrial juga berharap hubungan ranah dan rantau akan tetap dan semakin kompak ke depannya, sehingga komunikasi dan silaturahmi berjalan baik.

Sementara, Bupati Eka Putra saat menerima langsung bantuan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang di berikan oleh IKTD P Palembang.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Tanah Datar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada IKTDP Kota Palembang yang telah datang dan memberikan bantuan kepada kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Eka Putra juga mendoakan agar para perantau IKTDP selalu diberikan kesehatan, sukses dalam karirnya, dan selamat kembali sampai ke Palembang nantinya. (Kasdi Ray/Red.JM)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Tanah Datar Terima Sertifikat Tanah Ulayat dari Mentri ATR/BPN