Gubernur Sumbar Alokasikan Rp. 10 Milyar untuk Rehabilitasi Jalan di Tanah Datar

Padang, Jurnal Minang.id. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengalokasikan dana Rp.10 miliar untuk memulai proyek rehabilitasi jalan provinsi jalur Ombilin-Batusangkar dalam tahun ini. 

Gubernur Mahyeldi Ansharullah menjelaskan perbaikan jalan tersebut merupakan bagian integral dari inisiatif untuk mendukung sektor pariwisata dan pertanian di Tanah Datar serta Sumbar secara keseluruhan.

“Pada tahun 2024 ini, kami menganggarkan dana sebesar Rp10 miliar dari APBD untuk melakukan rehabilitasi jalan tersebut. Karena jalan ini memiliki peran penting dalam mendukung distribusi hasil pertanian dan juga berfungsi sebagai jalur alternatif saat liburan tiba,” ungkap Gubernur Mahyeldi saat menerima Bupati Tanah Datar di Istana Gubernur Sumbar, Senin (22/1/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Mahyeldi juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang terus berkembang antara Pemprov Sumbar dan Pemkab Tanah Datar, terutama dalam mendukung program unggulan Sumbar di sektor pertanian dan pariwisata.

“Sinergi ini berjalan baik karena program-program Pemkab Tanah Datar sangat terkait dengan target kinerja Pemprov Sumbar yang tercantum dalam RPJMD Sumbar 2021-2026,” tambah Gubernur.
“Kami berharap Tanah Datar dapat terus mempertahankan prestasinya di tingkat provinsi dan nasional. Salah satu wujud dukungan kami di provinsi adalah melalui infrastruktur, seperti perbaikan akses jalan. Karena jalan yang baik akan berdampak positif pada daerah, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Gubernur.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Gubernur Mahyeldi dan Pemprov Sumbar atas dukungan yang diberikan terhadap pembangunan Kabupaten Tanah Datar pada tahun 2023-2024.

“Kami berharap agar kerjasama ini terus berlanjut dan semakin sinergis, sesuai harapan Bapak Gubernur. Karena sinergi ini akan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Mentri Agama RI Buka Secara Resmi SPAN-PTKIN th 2023, UIN MY Batusangkar Tawarkan Ratusan Beasiswa