GEBU Minang Kirimkan 12 Truk Paket Sembako untuk Korban Galodo, 5 Truk untuk Tanah Datar

Tanah Datar, Jurnal Minang. Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) serahkan bantuan 9000 paket sembako kepada korban banjir bandang di Sumatera Barat.

Sebanyak 9.000 paket sembako tersebut untuk tiga daerah terdampak, yaitu Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, dan Kota Padang Panjang.

Komandan Satgas Bencana DPP Gebu Minang, Irjen Pol. Syafrizal mengatakan, bantuan tersebut adalah instruksi langsung dari ketua umum Gebu Minang Bapak Oesman Sapta Odang dalam meringankan beban saudara yang terdampak bencana alam.

“Alhamdulillah hari ini berkat bantuan semua pihak bantuan sudah sampai. Di Sumatera Barat,” kata Syafrizal di Batusangkar Rabu, (22/5/2024).

Dia menjelaskan, bantuan paket tersebut dikirimkan sebanyak 12 truk dari Jakarta. Sesuai dengan koordinasi tim dan pihak terkait di Sumatera Barat, bantuan tersebut akan dibagikan 5 truk untuk Tanah Datar, 5 truk untuk Agam, dan 2 truk untuk Padang panjang.

“Dengan keikhlasan hati mohon diterima dengan baik,” kata dia.
Bupati Tanah Datar Eka Putra, menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas kunjungan dan bantuan Gebu Minang untuk korban banjir bandang bandang di Tanah Datar.

“Tanah Datar seperti kalah perang, dimana-mana infrastruktur rusak, kedatangan bapak ibuk sitawa sidingin bagi kami. Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada korban yang terdampak,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan, hingga hari ke 12 ini masih dicari 10 orang korban, dengan jumlah korban meninggal dunia mencapai 32 orang.

Sementara Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH,MH mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Gebu Minang yang disalurkan kepada korban banjir bandang lahar dingin gunung Marapi di Tanah Datar. Bersama masyarakat Tanah Datar kami mengapresiasi semoga Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta Odang beserta keluarga besar Gebu Minang diberikan keberkahan dan rahmad oleh Allah SWT. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bupati Gelar Rapat Monev Pembangunan Triwulan III th 2023