Erwin Saragosa Caleg Partai Nasdem Tanah Datar Dapil I Miliki Segudang Pengalaman

Batusangkar, Jurnal Minang. Erwin Saragosa, S.Sos Caleg Partai Nasdem Tanah Datar Dapil Tanah Datar I Kecamatan Tanjung Emas, Padang Ganting, Lintau Buo, Lintau Buo Utara optimis bakal meraih kursi terbanyak di partai Nasdem. Hal tersebut disebabkan Capres Partai Nasdem Anies Rasyid Baswedan sangat diminati masyarakat Minangkabau, dengan sendirinya akan berdampak pada dirinya.

Karatau madang dihulu, babuah babungo balun, karantau bujang dahulu dikampung paguno balun, pepatah itulah yang patut disebutkan pada Erwin Saragosa. S.Sos. Caleg DPRD Tanah Datar Partai Nasdem No urut 3. Erwin Saragosa,S.Sos mulai mengabdi sebagai PNS di kantor Sospol Seksi Ipoleksosbud Kota Palangkaraya, kemudian Seksi Pengawasan Dinas Pertambangan Kota Palangkaraya, dan staf khusus Bidang Politik Walikota Palangkaraya.

Kemudian ia menjadi Kasi Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Tanah Datar, pernah menjadi Kepala Terminal Dobok, lalu hijrah ke Jakarta sebagai Kasi Humas dan protokol kantor Penghubung Provinsi Sumatera Barat. Setelah itu menjadi kepala UPTD Terminal wil II Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, kemudian Biro Administrasi pimpinan, Kepala Bagian Protokol Provinsi Sumatera Barat dan terakhir pensiun 1 Sep 2023 sebagai Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sumatera Barat dengan masa kerja 37 Thn 7 Bulan.

Dalam mengarungi kehidupan, tiada sesuatu yang terjadi kebetulan melainkan telah Allah SWT takdirkan, begitu juga dengan Erwin Saragosa S.Sos dirinya hanya berikhtiar
Jika sesuatu itu milik kita, sesulit apapun jalannya pasti akan jadi milik kita, tapi jika sesuatu itu bukan milik kita, walaupun mudah jalannya atau bersusah payah kita mendapatkan nya tetap bukan milik kita. Rezeki, jodoh, hidup dan mati adalah rahasia Allah SWT, berdoa dan yakin rencana Allah adalah yang terbaik, ujarnya.
Dalam kehidupan ini yang diperlukan didiklah lidah agar bisa menjaga lisan, didiklah hati agar tidak berbangga diri, didiklah mata agar tidak memandang rendah orang lain, didiklah diri untuk tidak merasa selalu benar dan menyalahkan.

Baca Juga :  Pemko Sawahlunto Peringati Harkitnas ke 115

Lelaki yang mempunyai prinsip satu orang musuh terlalu banyak, seribu teman masih kurang ini menjatuhkan pilihan politiknya ke Partai Nasdem yang dipimpin Surya Paloh. Pilihan tersebut dilakukan setelah melihat dinamika yang terjadi pada Partai Nasdem yang konsisten dengan gerakan perubahannya, apalagi setelah mengusung Capres Anies Rasyid Baswedan membuat dirinya semakin simpatik, dan siap mendarma baktikan tenaga dan pikiran untuk DPRD Tanah Datar.
Untuk mewujudkan perjuangannya Erwin Saragosa, S.Sos mengharapkan bantuan semua pihak, sanak famili, kerabat serta simpatisan Partai Nasdem di kampung Tanjung Bonai maupun perantauan.

Ketua DPC Partai Nasdem Lintau Buo Utara Sumarto melihat jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) di Nagari Tanjung Bonai ada sekitar 9 ribu lebih. Pihaknya optimis partai Nasdem akan meraih kursi di DPRD Tanah Datar, ujarnya.
Tugas manusia hanya sebatas berjuang, bukan memaksakan hasil, kita punya kendala tapi Allah punya kendali, yakinlah jika Allah sudah ikut andil maka tak ada kata mustahil, innama amruhu iza arada syaian an yakulahu kun fayakun, sesungguhnya urusannya apabila dia menghendaki sesuatu dia hanya berkata kepadanya jadilah, maka jadilah sesuatu itu. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email