DPD Partai Nasdem Tanah Gelar Pleno Penutupan Pendaftaran Bacabup dan Cawabup

Pagaruyung, Jurnal Minang. Penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2024 s/ d 2029 telah selesai dilakukan mulai 1 s/d 7 Mei 2024 oleh DPD Nasdem Tanah Datar. Selanjutnya DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Barat Kamis, 9/5-2024 melaksanakan pleno di kantor DPD Partai Nasdem Tanah Datar Pagaruyung.

Ketua DPD Partai Nasdem Tanah, Datar Richi Aprian, SH,MH meminta permohonan maaf atas ketidak hadiran mengikuti rapat, karena sedang melaksanakan tugas ke Padang. Namum dirinya akan mengikuti secara virtual, ujarnya.

Pengurus DPW Provinsi Sumatera Barat, Hendri Irawan Dt.Tanbijo mengatakan, kehadiran Tim DPW Partai Nasdem Sumatera Barat disini guna melaksanakan rapat pleno pendaftaran bakal calon Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah periode 2024 s/d 2029. Perjalanan dimulai dari Pariaman, Kab.Padang Pariaman, Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Bukittinggi, Payakumbuh, 50 Kota, Sijunjung, Sawahlunto, Dharmasraya, Padang Panjang, Padang dan Mentawai.

Di Tanah Datar ada sembilan kandidat Bupati dan Wakil Bupati periode 2024 s/d 2029 yang mengembalikan formulir pendaftaran. Mereka adalah Richi Aprian, SH MH, Nova Hendria, SH, H.Suherman, Ir.Anton Budiman, Budiman Dt.Malano Garang, Donny Karson, Arianto, Yong Hendri Dt.Paduko Reno, Eka Putra, SE,MM.

Sementara yang tidak mengembalikan adalah Ketua DPD Demokrat Tanah Datar, Nurhamdi Zahari dan Mantan Sekda Kota Padang Panjang dan Tanah Datar Drs.Muzuar. M.

Nanti di rapat DPW Partai Nasdem berupaya mengerucutkannya tanggal 16,17,18 Mei 2024 dan calon akan diundang mengikuti sekolah Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.
Maka untuk itu DPW Partai Nasdem Sumatera Barat menginginkan Partai Nasdem menjadi pemenang dalam Pilkada 2024.

“Ketua DPW Nasdem Provinsi Sumatera Barat, Fadli Amran akan maju sebagai Bakal Calon Walikota Padang, untuk itu seluruh kader yang ada di Sumatera Barat wajib memenangkan beliau dalam Pilkada,” kata Hendri Irawan.

Baca Juga :  Pencarian Korban Banjir Galodo di Tanah Datar Dilanjutkan, Masih Ada 13 Orang Belum Ditemukan, 5 Belum Teridentifikasi

Tim DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Barat terdiri Hendri Irawan Dt.Tanbijo, Marta Suhendra, Erick Hamdani Dt.Ambasa,SE, sedangkan dari DPD Partai Nasdem Tanah Datar diikuti Sekretaris Adri Jinil, SH,MH, Bendahara Yuni Darlis, anggota DPRD Partai Nasdem Tanah Datar terpilih Adri Jinil, Junaidi Dt.Rajo Mangkuto, Noviandri, ST, Khairul Abdi dan pengurus lainnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email