Bupati Tanah Datar Undang Awak Media Buka Bersama dan Adakan Diskusi Terkait Tanah Datar

Batusangkar, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan fungsi media dalam mengoreksi, memberikan kritikan dalam kegiatan pembangunan di Tanah Datar cukup baik sehingga dijadikan masukan dalam kegiatan Pemda Tanah Datar.

Hal tersebut disampaikan Eka Putra Jumat 6/4-2024 di gedung Indo Jalito Batusangkar didampingi Kadis Kominfo Tanah Datar, Yusrizal.
Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan apresiasi atas kerja dan kinerja wartawan di Tanah Datar yang turut serta mengawasi pembangunan Kabupaten Tanah Datar melalui karya jurnalistik yang disampaikan.

Hal tersebut, menurut Bupati, sangat membantu dalam masukan untuk pembangunan Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan diskusi ringan Bupati Eka Putra bersama para wartawan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kominfo Yusrizal dan jajaran, Sekretaris Lovely Harman, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, para Kabid dan jajaran, serta sejumlah undangan lainnya.

Ada beberapa penghargaan yang diraih Pemda Tanah Datar terutama pengendalian inflasi di Tanah Datar, berkat prestasi tersebut Presiden mengeluarkan Inpres mengenai peningkatan jalan di 7 pintu masuk ke Tanah Datar.

Kemudian PPID Tanah Datar meraih juara pertama, berkat prestasi tersebut akan diraih berupa reward dari Pemerintah pusat, begitu juga dengan fasilitas kesehatan bagi masyarakat, orang yang sakit yang tidak mempunyai biaya akan ditanggung Pemda Tanah Datar bekerjasama dengan Baznas, dan bantuan biaya kesehatan akan ditingkatkan jumlahnya pada tahun 2024 melalui BPJS sekitar 4.000 orang.
Begitu juga dengan prestasi piala Adipura yang diraih tahun 2023, itu membuat bangga bagi daerah Tanah Datar.

Masalah jalan, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, pihak Provinsi Sumatera Barat tidak mampu mengatasi perbaikan jalan Provinsi keseluruhannya karena parahnya kondisi jalan di Tanah Datar. Saat ini Jalan Provinsi dari Batusangkar ke Ombilin akan diaspal dengan biaya Rp 20 Miliar dan karena pemenang tendernya sudah ada, nantinya jalan yang ditambal tambal akan diaspal seluruhnya, ujar Eka Putra. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  30 Sanggar Kesenian di Tanah Datar Ikuti Workshop Seni Pertunjukan