Bupati Hadiri Raker Pramuka Ranting 0404 Sungai Tarab

Batusangkar, Jurnal Minang. Bupati Tanah Datar, Eka Putra sekaligus ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka menyampaikan apresiasi atas semangat peserta rapat kerja ranting 0404 Sungai Tarab. 
Hal tersebut disampaikannya saat membuka secara resmi Raker tersebut, Selasa (27/2/2024) di Islamic Center di Pagaruyung yang turut dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, lnhendri Abas, Camat Sungai Tarab, AH Miza Aziz dan undangan lainnya. 

“Melihat semangat kakak-kakak semua, tentu tidak salah kalau Pramuka Kwartir Ranting 0404 Sungai Tarab ini menjadi terbaik di Tanah Datar,” sampainya. 

Diungkapkan Bupati Eka Putra, Gerakan Pramuka memainkan peranan penting dalam membentuk kehidupan generasi muda sebagai gerakan pemberdayaan kaum muda. 

“Kepramukaan adalah tentang menciptakan dampak positif pada kehidupan kaum muda dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan di masa depan dengan prinsip dasar dan metode kepramukaan,” ujarnya. 

Tidak itu saja, kepramukaan juga memainkan peran penting dalam mempromosikan pertukaran dan pemahaman budaya. 
“Pramuka memberikan kesempatan bagi kaum muda dari berbagai latar belakang budaya untuk berkumpul dan belajar mengenal perbedaan yang ada diantara mereka. Karena itu tentu kegiatan Kepramukaan sangat bagus namun tetap dengan arahan, bimbingan dan pengawasan orang tua,” sampainya. 

Ketua Pelaksana Herman menyampaikan, rapat kerja dilaksanakan merupakan agenda tahunan dan menjadi tahun terakhir pada masa kepengurusan saat ini. 

“Raker ini mengangkat tema ‘Dengan Raker Kita Tingkatkan Pramuka Kreatif, Inovatif dan Peduli. Dan diikuti 72 peserta Mabigus dan Gudep SD sampai SLTA se Kecamatan Sungai Tarab,” sampainya. 

Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Sungai Tarab, Anthony Erman Putra menyampaikan terima kasih atas kedatangan pak Bupati untuk membuka kegiatan Raker tersebut. 

“Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana berkat kerja keras dan bantuan semua, bahkan dana kegiatan merupakan sumbangsih dari kakak-kakak pramuka se-Kecamatan Sungai Tarab. Semoga kegiatan Raker ini menjadi titik tolak pelaksanaan satu tahun ke depan,” ujarnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bantuan Sebanyak Rp630 Juta Untuk Korban Galodo di Tanah Datar Standby di Bank Nagari