Bupati Hadiri Hari Bermuhammadiyah Serta Bagikan SK PDM se-Tanah Datar

Tanjung Bonai, Jurnal Minang.id. Pengurus Daerah Muhammadyah (PDM) Tanah Datar, menyelenggarakan Hari Bermuhammadyah yang dipusatkan di Masjid Ikhlas Sembayan, Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Minggu (28/1/2024).

Pada rangkaian kegiatan itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) PDM ke seluruh Pengurus Cabang Muhammadyah (PCM) dan Pengurus Cabang Aisyiyah (PCA) se Kabupaten Tanah.

Di kesempatan itu, Bupati Eka Putra, SE. MM. mengatakan penyelenggaraan Hari Bermuhammadiyah yang digagas salah satu organisasi Islam terbesar ini untuk dapat menjadi penyejuk dan penengah dalam berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat.

Bupati Eka Putra pun berharap, program- program yang telah dicanangkan Muhammadyah Tanah Datar dapat berjalan dengan baik, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Semoga program-program Muhammadyah dapat berjalan dengan baik. Dan, segala bentuk pembangunan di Luhak Nan Tuo, Pemerintah Daerah (Pemda) membutuhkan segala bentuk dukungan segenap unsur masyarakat termasuk organisasi Muhammadyah,” ujar Bupati Eka.

Pimpinan Muhammadyah Tanah Datar Dr. Irman, S.Ag, M.Pd mengatakan kegiatan Muhammadyah cukup banyak, mencakup kegiatan sosial dan berbagai kegiatan lainnya.

“Begitu banyak kegiatan Muhammadyah yang telah terlaksana dengan aman dan lancar, kegiatannya pun beragam, baik kegiatan sosial dan lainnya,” ujarnya.

Wali Nagari Tanjung Bonai Adlis, S.Pd mengatakan Pemerintah Nagari (Pemnag) akan terus mendukung segala bentuk program-program dari PDM, PDA, PCM dan PCA di nagarinya.

“Insyaallah, Pemnag Tanjung Bonai mendukung untuk perkembangan Muhammadiyah. Dan, kami ucapkan terimakasih atas dipercayanya nagari Tanjung Bonai dalam menyelenggarakan Hari Bermuhammadiyah PDM,” ujarnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Lapangan Cindua Mato Resmi Dibuka untuk Umum, Ini Harapan Para Tokoh