Bupati Hadiri Goro Pembangunan Masjid Balai Satu dan Lepas 6000 Bibit Ikan di Embung Nagari Peninjauan

Paninjauan, Jurnal Minang.id. Ratusan masyarakat Jorong Balai Satu, Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto bahu membahu melaksanakan gotong royong guna melanjutkan pembangunan masjid Ashliyah Kapalo Koto, Sabtu (27/1/2024).

Bupati Tanah Datar Eka Putra yang turut hadir menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang sangat antusias dalam melaksanakan goro pembangunan masjid tersebut.

“Semangat Goro masyarakat disini sungguh luar biasa, ini menunjukkan kekompakan yang tetap terjaga. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah dan dibalasi pahala oleh Allah SWT,” sampainya.

Menanggapi permintaan akses jalan, Bupati Eka Putra menegaskan beberapa ruas jalan yang merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten di Nagari Paninjauan telah dianggarkan untuk diperbaiki.

“Tahun 2024 ini telah dianggarkan untuk beberapa jalan di Nagari Paninjauan, Insya Allah bulan Februari akan ditender. Pesan Saya, kalau nantinya perbaikan jalan dilaksanakan, mari kita dukung dan sukseskan serta jaga bersama,” tukasnya.

Ketua pelaksana pembangunan masjid Angku Dt. Mangkudun menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati bersama rombongan.

“Terima kasih, Bapak Bupati hadir dalam Goro mengecor halaman masjid hari ini, ini menjadi motivasi bagi kami,” ujarnya.

Diungkapkannya lagi, masjid yang dirombak total semenjak 2017 lalu, telah berdiri megah berkat bantuan dan kerja keras masyarakat Nagari Paninjauan.

“Alhamdulillah, masjid sudah berdiri cukup megah, ini berkat bantuan dari masyarakat dan donatur serta perantau asal Paninjauan. Namun tentunya ke depan bantuan dari Pemerintah dan donatur tetap diharapkan,” tukasnya.

Selepas menyerahkan bantuan, Bupati Eka Putra melanjutkan dengan pelepasan 6.000 bibit ikan di embung talago Nagari Paninjauan.

“Alhamdulillah, kita telah lepas 6.000 bibit ikan perdana di embung ini. Harapan kita bersama, ini akan berdampak baik bagi masyarakat Nagari Paninjauan ke depannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Kunjungi Rutan Kelas IIB Batusangkar, Bupati Serahkan Remisi, Penghuni Terbanyak Rutan Adalah Kasus Narkoba

Dikatakan Bupati Eka Putra, melihat akses jalan ke Embung Talago yang masih sulit dilewati kendaraan, Pemerintah Daerah akan berupaya memperbaikinya.

“Kita merasakan suasana yang begitu indah di kawasan Embung Talago, yang berpotensi untuk dijadikan destinasi wisata baru. Untuk itu, pemerintah daerah akan berupaya mendukung dalam pembangunannya, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Turut hadir Kadis Kominfo Yusrizal, Kadis Pangan dan Perikanan Suhermen, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Camat X Koto Mukhlis, Wali Nagari Paninjauan, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email