Bupati Hadiri Baitul Arqam Muhammadiyah, Kader Harus Diupgrade

Pagaruyung, Jurnal Minang.com. Baitul Arqam terpadu yang terlaksana di tanggal 21-23 Juli 2023 bagi Pimpinan Daerah Muhammadyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiah (PDA) Kabupaten Tanah Datar serta Kota Sawahlunto telah resmi digelar di Islamic Centre, Pagaruyung, Jumat (21/7/2023).

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadyah (PWM) Sumatera Barat (Sumbar) Dr. Bakhtiar, disaksikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM serta Ketua Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya (MPK SDI) PWM Sumbar Nasrul A. S.Sos.i, MM.

Di kesempatan itu, Bupati Eka Putra mendukung terlaksananya kegiatan tersebut, yang memiliki begitu banyak manfaat, salah satunya peningkatan kompetensi bagi PDM dan PDA di dua daerah bertetangga ini.

“Secara pribadi, kita mendukung kegiatan ini, karena manfaatnya untuk peningkatan kompetensi, sudah sangat jelas,” ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra berharap seluruh kader PDM dan PDA menjadi contoh bagi kader lainnya, untuk menjadikan organisasi semakin berjaya di masa mendatang.

“Sebagai kader Muhammadyah, kita mempunyai tanggung jawab untuk memberikan segala bentuk kontribusi dalam mengembangkan organisasi ini, sehingga Muhammadyah semakin dicintai masyarakat, khususnya di Tanah Datar,” ujarnya.

Ketua MPK SDI PWM Sumbar Nasrul. A. S.Sos.i, MM. mengatakan sengaja diadakan kegiatan itu, untuk lebih membangkitkan semangat Muhammadyah, dimulai dari tokoh PDM dan PDA di Kabupaten Tanah Datar serta Kota Sawahlunto.

“Kader Muhammadyah banyak melakukan aksi dari pada non aksi, seperti yang dicontohkan KH. Ahmad Dahlan. Insha allah, ini akan membawa kebaikan bagi organisasi maupun Masyakarat,” ujarnya.

Ia menambahkan, Muhammadyah diharapkan dapat mengupgrade kepengurusan dengan merangkul generasi mudanya.

“Berdayakan para generasi muda Muhammadyah, yang mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas oraganisasi ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Oknum ASN Diduga Mengintimidasi Kuasa Hukum Terkait Sanggahan Proses Sertifikat SMPN 2 Batusangkar

Di kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Yasmansyah, S.Ag mengatakan kegiatan itu, sebuah pembinaan kader Muhammadyah dalam rangka meningkatkan ideologi dan kepemimpinan.

“Tema, pada kegiatan ini, yakni peneguhan ideologi, konsolidasai organisasi dan kepemimpinan untuk Islam berkemajuan. Mudah-mudahan kegiatan berjalan dengan baik sesua yangi direncanakan,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar untuk memfasilitasi kegiatan yang diikuti sebanyak 40 orang PDM dan PDA dari Kabupaten Tanah Datar serta Kota Sawahlunto.

“Alhamdulillah, ada kemudahan dalam melaksanakan kegiatan ini, selama tiga hari dua malam semua difasilitasi Pemda Tanah Datar. Dan, kita ucapkan terima kasih,” ujarnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email