Bupati Eka Putra: Gotong Royong itu Perlu karena Bermanfaat

Padang Magek, Jurnal Minang.id. Gotong Royong (Goro) merupakan semangat kebersamaan yang musti terus dipertahankan dalam kehidupan bermasyarakat, karena memberikan manfaat di tengah masyarakat itu sendiri.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, Sabtu (27/1/2024) saat menghadiri Goro di Musala Nurul Hidayah Jorong Guguak Kaciak Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan turut dihadiri Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat Rambatan Roza Melfita, Forkopimca, Wali Nagari, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, khususnya jorong ini karena masih mempertahankan semangat Goro dalam membangun musala ini,” ujarnya.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat maupun perantau yang telah menjadi donatur menyumbang dan menyisihkan hartanya untuk kelanjutan pembangunan musala tersebut.

“Alhamdulillah, musala sudah dalam tahap pembangunan lantai dua, tentu ini tidak terlepas kerja keras pengurus masjid dan bantuan perantau serta masyarakat. Karena itu mari kita do’akan semoga perantau kita sehat, sukses dan semakin dimurahkan rezkinya di perantauan,” ungkapnya.

Pengurus musala Nurul Hidayah Rosfairil menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan langsung dari Bupati Tanah Datar.

“Kami tahu pak Bupati sangat sibuk, namun masih menyempatkan untuk hadir di kegiatan kami, bahkan memberikan bantuan. Terima kasih pak, ini menjadi motivasi dan kebanggaan bagi kami,” ujarnya.

Diungkapkan Rosfairil, musala yang sedang dilaksanakan pembangunan lantai dua tersebut, dibangun sejak dua tahun belakangan.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak dan masyarakat serta donatur dan perantau, musala ini sudah tahap pembangunan tahap lantai dua. Terima kasih, dan tentunya ke depan bantuan tetap kami harapkan,” tukasnya.

Wali Nagari Padang Magek Syafril Jamal menyampaikan, pembangunan musala ini sebagai sarana mendukung program keagamaan di Tanah Datar.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus Nasdem Sumbar, Semangat Perubahan Menggema ke Seantero Ranah Minang

“Kami mengapresiasi bagaimana kerja keras pengurus musala untuk terus berupaya untuk menyelesaikan musala ini, karena nantinya akan difungsikan untuk kegiatan keagamaan terutama dalam melahirkan generasi cinta Al Qur’an,” sampainya.

Karena itu, tambah Syafril Jamal, diharapkan dukungan dan bantuan Pemerintah Daerah melalui pak Bupati.

“Alhamdulillah, hari ini pak Bupati telah membantu pembangunan musala kita ini secara pribadi, namun tentunya ke depan kami juga berharap bantuan lainnya dari Pemerintah Daerah,” pungkasnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email