Budiman Dt.Malano Garang Mendaftar di Partai Nasdem Tanah Datar

Batusangkar, Jurnal Minang. Budiman Dt. Malano Garang, S.Ag mengatakan, kehadirannya di Partai Nasdem Tanah Datar Pagaruyung adalah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Tanah Datar dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2024 s/d 2029, Senin, 6/5-2024 di kantor DPD Partai Nasdem Tanah Datar Pagaruyung.

Dirinya mengapresiasi kegiatan Partai Nasdem Tanah Datar yang membuka pendaftaran, karena niatnya sebagai Calon Kepala Daerah dan Wakil Bupati Tanah Datar melalui Partai Nasdem.

Saya sudah mengisi dan mengembalikan formulir Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, karena Partai Nasdem saat ini mempunyai 4 kursi di DPRD Tanah Datar dan cukup eksis di Tanah Datar kebetulan Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar Richi Aprian, SH,MH adalah Wakil Bupati Tanah Datar, kata Budiman Dt.Malano Garang.

Sekretaris Panitia penerimaan pendaftaran Calon Bupati Tanah Datar dan Wakil Bupati, Gusrial mengucapkan selamat kepada Budiman Dt.Malano Garang, S.Ag, karena Partai Nasdem dan PKS adalah partai koalisi pada Pilpres.

Jadi tidak ada salahnya niat baik untuk membangun Tanah Datar agar lebih baik, dengan ikut berpartisipasi pada Pilkada untuk melanjutkan pembangunan di Tanah Datar.

Seperti diketahui, Budiman Dt.Malano Garang, S.Ag, pernah jadi anggota DPRD Kota Padang 3 priode, jadi anggota DPRD Provinsi 1 priode.

Sarana prasarana pembangunan di Tanah Datar perlu dipercepat, dirinya menginginkan jalan jalan provinsi dan Kabupaten Tanah Datar harus ditingkatkan, ini akan dilakukan bila menjadi Bupati atau Wakil Bupati Tanah Datar, kata B.Dt.Malano Garang yang berasal dari Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan.

Tanah Datar mempunyai SDM yang berkualitas perlu kolaborasi antara pemerintah Provinsi dan Kabupaten Tanah Datar, seluruh jalan yang menuju Batusangkar adalah jalan Provinsi Sumatera Barat, begitu juga dengan potensi pariwisata, jika jalan ini baik wisatawan akan meningkat, untuk itu infrastruktur harus diperbaiki.

Baca Juga :  Akibat Galodo di Tanah Datar 36 Jembatan Rusak, Akses Masyarakat Banyak Terkendala

Untuk menjembatani kepentingan Tanah Datar dan Provinsi Sumatera Barat akan semakin mudah bila doanya menjadi Bupati atau Wakil Bupati Tanah Datar diijabah oleh Allah SWT, kata Budiman. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email