Bantuan Tunai untuk Korban Galodo di Tanah Datar Mencapai Rp1,6 Milyar

Tanah Datar, Jurnal Minang. Sebanyak 1,6 miliar rupiah bantuan berupa uang tunai untuk korban bencana banjir bandang sudah terkumpul dan disetor melalui Bank Nagari hingga hari Rabu (5/6/2024).

“Alhamdulillah, kami sampaikan hari ini bantuan berupa uang tunai yang masuk ke Posko Utama dan telah langsung disetor ke rekening Bank Nagari atas nama Bencana Alam Tanah Datar sudah mencapai Rp1,6 miliar rupiah, secara rinci itu 1.616.396.713 rupiah” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Datar Drs. Yusrizal, MM, Selasa (5/6/2024).

Yusrizal mengatakan, selain bantuan tunai, bantuan yang masuk juga berupa logistik, baik yang disalurkan melalui posko utama tanggap darurat maupun disalurkan langsung ke nagari terdampak.

Bantuan logistik tersebut meliputi bahan pokok, air bersih, air mineral, peralatan rumah tangga, perlengkapan bayi, perlengkapan sekolah, ATK, hingga perkakas, dan lainnya.

“Bantuan yang masuk disalurkan ke posko di nagari dan kecamatan secara bertahap disesuaikan dengan kebutuhan pengungsi dan korban terdampak lainnya, agar tidak terjadi penumpukan di nagari,” terangnya.(Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Nagari Pariangan dan Batu Taba Jadi Pilot Projek Penyusunan DPKD dari Kemendikbud RI