Bantuan Tunai untuk Bencana Galodo di Tanah Datar Disetorkan ke Bank Nagari, Jumlahnya Mencapai Rp.360 Juta

Tanah Datar, Jurnal Minang. Seluruh bantuan tunai yang masuk ke Posko Utama Tanggap Darurat Tanah Datar langsung disetor ke Rekening Bank Nagari milik Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Hal tersebut dibenarkan Divisi Pemasaran Bank Nagari Gusman Effendi di Posko Utama Tanggap Darurat Tanah Datar pada Selasa (21/5/2024).

Gusman menjelaskan bantuan tunai tersebut disetor ke rekening Pemkab Tanah Datar khusus untuk bantuan bencana galodo ini, atas nama Bantuan Bencana Alam Tanah Datar.

“Disini kami dari Bank Nagari, sengaja standby di Posko Utama untuk menerima bantuan tunai dari masyarakat, jadi disini kami menerima uang tunai, kemudian menyerahkan slip setoran kepada yang memberikan bantuan trus kami setor ke Rekening Bantuan Bencana Alam Tanah Datar,” katanya.

“Disini kami setiap hari kami terima uang dari donator secara cash, kami setorkan ke rekening atas nama Bantuan Bencana Alam Tanah Datar, hari besoknya langsung cetak rekening koran langsung kami berikan kepada Kepala Dinas terkait,” tambahnya.

Disebutkan Gusman, hingga Selasa (21/5/2024) jumlah bantuan tunai dari masyarakat dan pihak donator yang telah disetor ke rekening a.n Bantuan Bencana Alam Tanah Datar sudah mencapai 360 juta rupiah.

“Untuk sekarang, total uang yang masuk lebih kurang sudah 360 juta rupiah,” ujarnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Gebu Minang; Perwakilan Perantau untuk Memajukan Ekonomi dan Budaya Sumbar