Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Bagikan Beasiswa PIP di Tanah Datar

Atar, Jurnal Minang.com. Para siswa penerima beasiswa dari Anggota DPR RI Lisda Hendra Joni, Fraksi Nasdem DPR RI menerima masukan Auditor PIP, Gusmadi. Hal tersebut disampaikan Gusmadi, Minggu (10/9-2023) didampingi Ketua Garnita Tanah Datar, Gita Riani Bustami, wakil ketua Asnawilis, Bacaleg Nasdem Noviandri, serta para Siswa penerima beasiswa.

Dalam kesempatan itu perwakilan Lisda Hendra Joni yang diwakili Gita Riani Bustami mengatakan, ada beberapa hal yang disampaikan terkait beasiswa, kalau PIP ada dari sekolah dan usulan anggota dewan. Seluruh dana berasal dari Kementerian Pendidikan RI.

Gusmadi yang juga Caleq Dapil I, Lintau Buo Utara, Lintau Buo, Padang Ganting, Tajung Emas, menuturkan Lisda Hendra Joni merupakan anggota DPR RI istri dari Hendra Joni mantan Bupati Pesisir selatan, kenal dengan beliau sejak tahun 2018. Akhirnya dengan bajuluak ke Anggota DPR RI Lisda Hendra Joni untuk tahap I diberikan kepada 303 orang , untuk dapil I Sumbar 197 orang untuk kuota SMP, SMA silahkan mengisi biodata mengisi KK, rapor, dan keterangan aktif sekolah.

Sekitar 1 bulan setelah aktivasi baru keluar dananya dengan ketentuan SD Rp. 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, dan SMA Rp 1 Juta. Untuk itu diharapkan kepada penerima beasiswa agar bersabar, menunggu uang masuk ke rekening siswa masing masing.

Untuk diketahui ,dahulunya ibu Lisda Hendra Joni di komisi VIII diberikan bantuan bedah rumah untuk 9 buah rumah yang terbagi di berbagai daerah, 3 diantaranya di Atar, kini pindah di komisi X, salah satu programnya bantuan biaya pendidikan anak anak sekolah.
Bagi yang telah menerima, manfaatkanlah biaya tersebut sebaik baiknya agar bermanfaat guna keberlanjutan pendidikan anak anak kita semua. Yang terpenting bantuan tersebut dapat dirasakan manfaatnya, demi keberlangsungan pendidikan generasi muda Atar.

Baca Juga :  Bupati Tanah Datar Lepas Pawai Alegoris Muhammadiyah

Untuk tahap II sebanyak 197 orang, untuk anggaran 2024 s/ d 2025 merupakan data yang baru, input data secepatnya dalam waktu 2 hari yaitu tanggal 14 s/d 15 sep 2023 ini.
Noviandri alias An Japang dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada penerima beasiswa, manfaatkanlah bantuan itu sebaik baiknya, saat ini dirinya siap mewakafkan dirinya untuk maju sebagai Caleg DPRD Tanah Datar dari Partai Nasdem, dan yang terpenting adalah memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Tanah Datar, harapnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email