5 Unit Hunian Sementara Diserahkan untuk Korban Galodo di Panti, Rambatan

Tanah Datar, Jurnal Minang. Sebanyak 5 unit hunian sementara (Huntara) bantuan Aksi Solidaritas Piaman Laweh (ASPILA) dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FPRB) secara resmi telah diserahkan kepada Pemerintah Daerah dan siap digunakan atau dihuni oleh korban terdampak galodo.

Huntara yang terletak di Jorong Panti, Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan tersebut merupakan bantuan tahap pertama untuk 5 keluarga yang rumahnya hanyut diterjang Galodo pada Sabtu (11/5/2024) lalu.

“Sore ini, saya sebagai Bupati Tanah Datar menerima 5 unit rumah huntara dari ASPILA yang dikerjakan oleh FRPB dan ini akan kami langsung serahkan kepada 5 warga kita yang terdampak,” kata Bupati Eka Putra pada Selasa (28/5/2024).

Tidak hanya di Kecamatan Rambatan, kata Bupati, pembangunan Huntara untuk korban galodo juga akan dilaksanakan di kecamatan terdampak lainnya.

“ini tahap pertama, tahap kedua akan dibangun di Kecamatan X Koto, Batipuh juga insyaAllah Kecamatan Pariangan,” terang Bupati.

“Kami berharap ASPILA selalu sukses, murah rezeki, juga relawan yang mengerjakan diberikan kesehatan murah rezeki juga,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan logistik berupa kasur, bantal, alat masak, dan lainnya untuk korban penghuni Huntara tersebut.

Sementara itu, Farid dan Nova, pasangan suami istri warga Panti penerima Huntara menyebut dirinya sangat bersyukur atas bantuan tersebut.

“Senang karena kami dapat hunian sementara ini. Rumah dan putri kami yang hanyut saat kejadian hingga kini belum ditemukan. Saya sebagai penerima hunian sementara merasa bersyukur, Alhamdulillah, ada bantuan untuk kami,” katanya.

Turut hadir Kalaksa BPBD Ermon Revlin, Camat Rambatan Roza Melfita dan jajaran, Forkopimca Rambatan, Wali Nagari se-Rambatan dan lainnya.(Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  IAIN Batusangkar Kerjasama Produksi dengan Bidang Kebudayaan Tanah Datar