Pengundian Nomor Urut Calon Bupati Tanah Datar: Richi-Donny Nomor 1, Eka-Fadly Nomor 2

Cubadak, Jurnal Minang. Pembukaan sidang pleno terbuka pengundian nomor urut dibuka oleh Ketua KPU Tanah Datar Dicky Andrika dengan agenda pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar, Senin 23 September 2024 di auditorium UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Pelaksanaan dimulai dengan pengambilan nomor urut oleh calon Wakil Bupati Ahmad Fadli mengambil bola dan begitu juga calon Wakil Bupati Donny Karsont, SH Dt.Bijo Angso Nan Tinggi mengambil bola,
Panitia pengundian nomor urut memutuskan Pasangan Richi Aprian, SH, MH dan Donny Karsont, SH Dt.Bijo Angso Nan Tinggi memperoleh nomor urut 1, sedangkan pasangan Eka Putra,SE,MM dan Ahmad Fadli memperoleh nomor urut 2.

Selanjutnya esok pagi di lapangan Cindua Mato Batusangkar akan dilaksanakan deklarasi damai yang akan diikuti pasangan calon, tim sukses, serta simpatisan kedua calon.
Usai pencabutan nomor urut dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara penetapan hasil pengundian nomor urut oleh KPU, Bawaslu,

Pasangan calon Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH dan Donny Karsont, SH Dt.Bijo Angso Nan Tinggi mengatakan jalan baik Tanah Datar telah terbuka, semoga Allah SWT meridhoi semoga dapat menjadi jalan baik untuk Tanah Datar, memberikan rasa nyaman, bebas dari intimidasi, kedua, jalan baik harus dimulai dengan perencanaan yang baik, program harus terencana dengan kajian kajian yang kuat bukan Superman.

Pemerintahan harus baik tujuan endingnya bukan kepada sertifikat namun kesejahteraan masyarakat dan rasa bangga masyarakat Tanah Datar.
Tanah Datar rumah kita masa depan kita yang akan kita wariskan kepada anak cucu kita, untuk itu mari kita bersatu ke jalan baik Tanah Datar.

Donny Karsont, SH Dt.Bijo Angso Nan Tinggi mengatakan, perlu kita sampaikan kita mempunyai niat baik untuk Tanah Datar.

Baca Juga :  Bupati Tanah Datar: Guru Ujung Tombak Terdepan Pendidikan

Pasangan calon Bupati Eka Putra, SE, MM dan Ahmad Fadli mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, hari ini kita dapat nomor urut 2, kita siap mensosialisasikan kepada masyarakat, yakinlah kita akan melanjutkan program. Sedangkan
Ahmad Fadli menyampaikan pilkada nanti berlangsung damai, bila kita terpilih akan bahu membahu dalam pemerintahan.

Hadiri pada acara itu Ketua KPU, Bawaslu, pimpinan partai politik, PKK, Panwascam, Forkopinda serta undangan lainnya, (Kasdi Ray/Red.Jm)